pekabatam.com Bali – Gubernur Provinsi Bali, DR. I Wayan Koster berkesempatan menghadiri kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) I Pemuda Katolik yang di helat di Grand Mega Hotel Jumat (02/12).

Kedatangan Gubernur ini mendapat sambutan hangat dari seluruh Kader Pemuda Katolik, yang baru selesai mengikuti Perayaan Ekaristi Pembukaan KKL I Pemuda Katolik, yang dipimpin langsung oleh Uskup Keuskupan Denpasar Mgr. Silvester San.

Dihadapan kader-kader Pemuda Katolik, Gubernur mengapresiasi kegiatan KKL I ini yang dinilai penting untuk menggembleng karakter kepemimpinan bagi Pemuda Katolik.

Gubernur yang pernah berkecimpung di dunia pendidikan dan pernah menjadi peneliti di Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Depdikbud ini juga membagikan pengalamannya ketika berkecimpung dalam organisasi kepemudaan.

Kendati mengaku kunjungan ini adalah kunjungan perdana bagi Ormas Pemuda Katolik, namun Gubernur mengaku bangga karena Pemuda Katolik adalah salah satu pilar organisasi kepemudaan yang memperjuangkan nilai-nilai kebhinekaan.

Pesan Gubernur I Wayan Koster, agar Pemuda Katolik sukses melaksanakan kegiatan Kursus Kepemimpinan Lanjut Pertama (KKL I) dan dapat mengimplementasikan dalam membangun organisasi ke depannya.

KKL I Pemuda Katolik diikuti oleh peserta dari perwakilan Pemuda Katolik dari setiap provinsi seluruh Indonesia, berlangsung di Bali sebagai salah satu pusat ekonomi dan pariwisata Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri dari berbagai instansi yang bersentuhan dengan Ekonomi Digital; Kemenparekraft, Kadin Indonesia, Kemendag, GoTo (Gojek Tokopedia), SDGs Bappenas, juga dari kalangan akademis dari Rektor Universitas Tarumanegara – Jakarta dan Rektor STIMIK Primakara – Bali.*


Sumber :  https://pemudakatolik.or.id/hadir-dalam-kkl-i-pemuda-katolik-ini-pesan-gubernur-i-wayan-koster/

0 comments:

Posting Komentar